Wah Ada Bakso Kemasan Berlabel Halal MUI

lt;/div>


 korankomplit.blogspot.com -Mengandung Babi Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat kembali melakukan sidak terhadap pedagang bakso satuan di Pasar Puri dan Pasar Kopro di Tomang Barat. Dari kedua tempat tersebut, bakso dari tiga pedagang dinyatakan positif mengandung daging babi. "Kegiatan tadi menindaklanjuti hasil laboraturium kemarin. Kita meyakinkan apakah benar positif. Lalu Kita ambil dua sampel di Pasar Puri ternyata positif.

 Dan di Pasar kopro 1 sampel positif," kata Kepala Seksi (Kasie) Pengawasan dan Pengendalian Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, Moris saat dihubungi detikcom, Jumat (14/12/2012). Menurut Moris, bakso yang mengandung babi itu ditemukan dalam sebuah kemasan yang sama. "Bakso yang mengandung babi itu bermerek Planeteria 56 yang diproduksi oleh PT Usaha Food, Tangerang, Banten. Dan terdapat tulisan Halal dari MUI di pojok kanan atas bungkus baso," ujarnya. Moris mengatakan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) segera mendatangi pedagang untuk mendata dan menanyakan asal muasal bakso yang dijualnya. Setelah mendapatkan data, pedagang diminta datang ke Kantor Walikota untuk diberikan pembinaan agar tidak menjual bakso merek itu lagi. "Besok kita sudah buat panggilan untuk pedagang yang terbukti menjual bakso mengandung babi untuk menghadap kita hari senin ke kantor untuk diminta penjelasan.

Lalu kita telurusuri dapat dari mana bakso babi itu atau mereka ternyata buat sendiri," ujarnya. Moris melanjutkan yang menjadi persoalan adalah daging sapi dicampur dengan daging babi, lalu dibentuk sebagai bakso. Apabila dalam kemasan tertulis bahannya daging babi tidak akan menjadi masalah. "Ini kan menipu konsumen, melanggar UU Perlindungan konsumen. Harusnya polisi ikut turun tangan untuk proses hukum," imbuhnya. (detik/14/12/12)

Sumber

Share this

Related Posts

First

1 komentar:

komentar

Berkomentarlah yang cerdas dan santun no spam sesuaikan dengan apa yang anda baca dan lihat