Black Friday Indonesia

lt;/div>
Apa sih Black Friday itu ? dan kenapa ada Black Friday Indonesia segala…definisi tentang Black Friday Indonesia menurut wikipedia adalah Hari Belanja Online Nasional dimana hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online. Hari ini sudah dua kali dirayakan di Indonesia yaitu pada tahun 2012 dan 2013.dibawah ini adalah gambar yang saya ambil dari situs ecommerce lazada yang mempromokan Black Friday sebagai Hari Belanja Nasional.
Black Friday Indonesia
Hari Belanja Nasional


Sedangkan Black Friday, sehari setelah Thanksgiving di Amerika Serikat, menurut sejarahnya black Friday adalah salah satu hari belanja ritel tersibuk dalam setahun. Banyak yang menganggap itu "resmi" awal untuk musim liburan. Kebanyakan pengecer akan membuka sangat awal dan biasanya memberikan diskon besar-besaran pada produk mereka.
Meskipun Black Friday biasanya hari belanja tersibuk dalam setahun , dalam hal lalu lintas pelanggan, tidak biasanya hari dengan volume penjualan tertinggi. Yang biasanya baik malam Natal atau hari Sabtu terakhir sebelum Natal.
Ada dua teori populer sebagai asal usulnya nya. Menurut Pakar Praktik akuntansi black Friday adalah Satu teori adalah bahwa toko tradisional dioperasikan pada kerugian keuangan untuk 
Black Friday Indonesia
Shopping Holic
sebagian besar tahun (Januari sampai November) dan membuat keuntungan mereka selama musim liburan. Ketika ini akan dicatat dalam catatan keuangan, praktik akuntansi umum menggunakan tinta merah untuk menunjukkan jumlah negatif dan tinta hitam akan menunjukkan jumlah positif. Black Friday adalah awal dari periode di mana mereka tidak lagi memiliki kerugian (merah) dan bukannya mengambil keuntungan tahun ini (hitam). sedangkan Teori lain berasal dari fakta bahwa pengalaman belanja pada hari ini bisa sangat stres. Istilah ini digunakan sebagai dibandingkan dengan pengalaman yang sangat menegangkan dan kacau.

Black Friday Indonesia
Black Friday image





Lalu pertanyaanya When is black friday? kapan hari itu akan dirayakan diindonesia ??
Menurut saya sendiri  setelah berkali-kali melihat media luar,  asumsi yang sangat mungkin adalah dihari jumat di bulan desember dimana umat kristiani merayakan natal dan faktanya banyak situs ecommerce Indonesia melakukan promo-promo produknya dengan tagline Black Friday Sale dan yang menjadikan hari Black Friday begitu istimewa adalah banyaknya potongan harga, diskon dan keuntungan lain pada saat event tersebut di gelar selama bulan desember.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang cerdas dan santun no spam sesuaikan dengan apa yang anda baca dan lihat