Joey alexander Pianis Indonesia Nominator Termuda Grammy Award di Kategori ‘Jazz’

lt;/div>
Joey alexander Pianis  Indonesia Nominator Termuda Grammy Award di Kategori ‘Jazz’
Pianis terbaik indonesia
Ini dia Seorang pemuda  dan berbakat pianis  Joey Alexander telah menjadi musisi Indonesia pertama yang dinominasikan untuk Grammy Award, industri rekaman paling bergengsi penghargaan disajikan setiap tahun oleh National Academy of Recording Arts and Sciences.

Sedikit biografi Joey Alexander :
Lahir di Denpasar, Bali, pada tahun 2003, Joey telah dinominasikan untuk dua kategori yaitu 58th Grammy Tahunan Awards 2016. dan Best Improvised Jazz Solo, sementara albumnya, My Favorite Things, adalah di kontes untuk Best Jazz Instrumental Album.

Joey tidak hanya musisi Indonesia pertama yang dinominasikan untuk penghargaan bergengsi, tapi dia juga yang nominasi termuda Grammy Award  dalam kategori jazz. 


Joey alexander Pianis  Indonesia Nominator Termuda Grammy Award di Kategori ‘Jazz’
pianis joey alexander


Menurut situs resminya, Joey mulai bermain piano pada usia enam. Ayahnya, seorang musisi amatir, memperkenalkannya kepada instrumen dan dibina lenggok dan improvisasi keterampilan dengan memperkenalkan dia untuk rekaman jazz klasik dan membawanya ke jam sesi di Bali dan Jakarta

Joey tidak pernah menerima pelatihan formal dalam jazz, dan mengatakan ia meningkatkan keterampilan dengan mendengarkan musisi yang dia suka. Dia mengatakan bahwa pengaruh musiknya berkisar dari musisi jazz besar, termasuk Duke Ellington, Thelonious Monk, John Coltrane, dan Bill Evans untuk pemain terompet seperti Clofford Brown, Lee Morgan, Miles Davis dan Wynton Marsalis.

Pada usia yang masih muda, Joey telah diundang untuk tampil di acara bergengsi, termasuk Rochester Jazz Festival, Newport Jazz Festival, Jazz di Lincoln Center dan konferensi TED. Dia juga memenangkan kontes improvisasi internasional di Odessa, Ukraina, pada tahun 2013 lalu. 

Sumber: Dari berbagai Media Digital Terpercaya




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
10 Desember 2015 pukul 16.26 delete

dari dulu belajar musik gak bisa2 eh ini masih kecil udah masuk nominasi grammy award keren abis dah pokoknya

Reply
avatar
Anonim
11 Desember 2015 pukul 06.18 delete

mungkin si joey alexander memang sudah bakat mas ..jadi bukan hanya pelatihan musik yang ia jalani..hehehe

Reply
avatar

Berkomentarlah yang cerdas dan santun no spam sesuaikan dengan apa yang anda baca dan lihat