Gelombang perairan Bengkulu capai 1,5 meter

lt;/div>

Bengkulu (KORAN KOMPLIT) - Analisis Badan meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu tinggi 1,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya dua meter.

Angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat daya hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar 03--17 knots, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Rabu.

Ia selanjutnya mengatakan, gelombang laut di perairan Enggano tinggi dua meter , angin di wilayah itu berpeluang bertiup dari arah Barat laut hingga tenggara dengan kecepatan berkisar 05--17 knots.

Selanjutnya gelombang laut di Barat Bengkulu juga tinggi dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar 05--18 knots, di wilayah itu hujan ringan.

Pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di seluruh wilayah Sumatera, Selat Malaka, wilayah Kep. Mentawai, Selat Sunda dan Samudera Hindia Barat Aceh hingga Selatan Jawa Barat.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 -- 30 km/ jam atau 03 -- 17 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya terjadi berawan hingga hujan ringan pada malam hari, terutama di Mukomuko, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang, suhu udaranya berkisar 21--30 derajat celcius dan kelembaban antara 69--98 persen, ujarnya.
(Z005/M019) 



Sumber: AntaraNews.con

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang cerdas dan santun no spam sesuaikan dengan apa yang anda baca dan lihat