Setiap Hari 80 Kecelakaan Terjadi di Indonesia

lt;/div>

Koran Komplit -Boleh jadi perekonomian di Indonesia terus tumbuh yang pada akhirnya membuat industri otomotif tersenyum lebar.

Namun kurangnya pengetahuan akan berkendara dengan baik dan benar, ternyata membuat kecelakaan jalan raya makin meningkat.

 Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Subono mengatakan kalau terjadi 80-85 kecelakaan yang menyebabkan kematian setiap harinya. "Pada tahun 2010 kecelakaan mencapai 31.234 pengendara dimana 1 hari terjadi 85 kecelakaan. Di 2011 mengalami penurunan sedikit dengan mencapai 31.185 kecelakaan, yah tapi tetap saja dalam 1 hari terjadi kecelakaan mencapai 80'an pengendara," katanya di Cibubur, Jakarta timur, Rabu (19/12/2012).

 "Oleh sebab itu pembelajaran akan ketertiban berlalu lintas harus diterapkan sejak dini," ucap AKBP Subono, pada ajang Shell Road Safety Competition 2012. Bahkan menurut Subono hal yang paling mengenaskan dalam kecelakaan ialah, pengendara sadar bahwa kecelakaan berkendara itu akibat tidak mematuhi peraturan.

 "Sebenarnya masyarakat sudah mengerti kecelakaan itu diawali dari melanggar peraturan. Makanya kami selalu memberikan penyuluhan, dan lain lainnya. Bahkan kami juga memberikan PIN untuk menjadi pelopor keselamatan dijalan," lugasnya. Akhirnya Subono pun memberikan pesan singkat padat dan jelas untuk seluruh pengendara di Indonesia. "Yah kalau mau selamat, harus tertib dijalanan," tutup Subono.

Sumber: detik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang cerdas dan santun no spam sesuaikan dengan apa yang anda baca dan lihat